Jumat, 23 Maret 2018

Jasa Pelet - Menjaga Kesehatan Itu Tetap Diperlukan

Jasa Pelet - Makin ke sini, kehidupan makin berat. Tuntutannya makin besar. Mulai dari yang simpel, untuk keperluan makan sehari-hari sampai urusan membenahi masa depan, semuanya bermuara pada ‘uang’. Nggak heran bila akhir-akhir ini kau menetapkan untuk sering kali ambil lembur demi tambahan uang di akhir bulan.



Sedangkan iming-iming uang lembur menggiurkan, ada bahaya yang mengintai bila dijalankan keseringan. Alih-alih panen uang lemburan di akhir bulan, malah kesehatanmu yang jadi taruhan. Sudah banyak lho kasus kematian akibat bekerja terlalu keras. Yuk, camkan dahulu efek buruk yang bakal menimpamu bila terlalu sering kali lembur berikut.

1. Sedangkan duduk ialah posisi yang rileks dan nggak melelahkan, tetapi bila dijalankan berjam-jam lamanya jelas mendatangkan banyak keburukan


Kelihatannya memang nikmat dan nyaman, tetapi tahukah kau? Duduk terlalu lama akan memperlambat aliran darah sehingga lemak malah nggak terbakar total. Walhasil, lemak akan menumpuk di otot dan pembuluh darah. Hal ini akan meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, kolesterol sampai situasi sulit jantung. Kecuali itu, posisi yang nggak nyaman ketika duduk bikin tulang leher dan punggung menegang. Apabila diizinkan terlalu lama, karenanya akan menimbulkan nyeri dan situasi sulit perawakan tubuh yang berkepanjangan.

2. Mata juga nggak akan luput dari gangguan, terlebih bila kau bekerja di depan layar dalam waktu lama

Menatap layar komputer atau laptop terlalu lama tentu punya efek yang nggak baik bagi kesehatan mata. Belum lagi bila pekerjaanmu memerlukan ketelitian seperti memeriksa laporan atau melaksanakan perhitungan matematis umpamanya. Otomatis mata akan dipaksa untuk bekerja ekstra meski juga butuh diistirahatkan sementara. Apabila diterus-teruskan, gangguan mata seperti pegal, perih, sampai gatal nggak akan terhindarkan lagi. Kau yang punya mata minus malah berisiko meningkat angkanya.

3. Pola makan jadi kacau dan nggak teratur, jangan heran bila makin hari makin melar saja tubuhmu

Sedangkan sebetulnya nggak ada niatan buat makan selepas pukul 6 petang, mulut nggak akan nolak mengunyah ketika disodori camilan. Ngemil jadi obat yang ideal buat menghilangkan kantuk ketika melaksanakan tugas lemburan. Kau malah akan terbiasa makan di malam hari dan nggak jarang lantas tidur seperti itu saja tanpa memberi jeda pencernaan melaksanakan tugasnya. Melewatkan sarapan dan makan banyak di siang sampai malam hari sudah jadi hal biasa buatmu. Walhasil, metabolisme tubuh jadi kacau lantaran pola makan yang berubah dan nggak teratur. Jangan heran bila makin hari makin melebar saja tubuhmu.

4. Nggak hanya pola makan, jam tidurmu malah bakal acak-acakan. Mengantuk di kantor bakal sering kali kau rasakan


Sudah dapat dipastikan ketika seseorang terlalu sering kali lembur, karenanya jam tidurnya malah bakal jadi acak-acakan. Sedangkan, kita direkomendasikan untuk tidur malam selama 6-8 jam seharinya untuk dapat me-refresh tubuh dan membetulkan kerja organ. Karena keseringan lembur dan nggak cukup tidur, karenanya waktu ideal ini nggak akan tercapai. Jangan keder bila keesokan harinya kau jadi ngantuk dan kelelahan. Walhasil energi konsentrasi bakal menurun, kerja malah jadi nggak optimal.

5. Karena keperluan tubuh nggak tercukupi saking sibuknya lemburan, akibatnya kekebalan jadi menurun dan mudah sakit ‘kan?


Saat hidupmu dihabiskan di kantor untuk kerja, kerja dan kerja, bukan nggak mungkin bila keperluan pribadimu malah jadi luput dari perhatian. Mulai dari terlambat makan (atau malah berlebihan), sering kali begadang, kurang tidur, malas bergerak, dan segala keburukan-keburukan yang bercampur jadi satu. Apabila sudah demikian ini, jangan harap cara pertahanan tubuhmu bakal kuat menanggung semuanya. Karena kelelahan yang bertumpuk-tumpuk sementara tubuhmu nggak siap menghalaunya, kau malah bakal sering kali nge-drop dan jadi mudah sakit.

6. Otak yang terus-terusan dipaksa berdaya upaya keras akan menimbulkan stres sampai depresi. Dari sini bukan nggak mungkin kau jadi berhalusinasi


Komputer saja bila dipakai terlalu lama dapat lemot malah nge-hang. Apalagi otak manusia? Dampak terburuknya, bukan hanya kesehatan jasmaniah yang terganggu, tetapi juga kesehatan mental yang mengintai sewaktu-waktu. Tekanan besar pada deadline atau tingkat kesulitan pekerjaan yang terus memaksa otak untuk berdaya upaya keras lama kelamaan akan menimbulkan stres sampai depresi. Saat otak sudah terlalu keras ditekan, pikiran kian kacau, dan bukan mustahil kau jadi berhalusinasi dan memandang yang enggak-enggak. Apabila sudah seperti ini berarti kondisimu sudah gawat sekali!

Sepertinya itu juga yang dialami si Bacun dalam webseries “LEMBUR BACUN” yang sudah memasuki episode ketiganya ini. Mulai dari ketiduran di kantor sampai malam, sampai merasa dikendalikan oleh makhluk tak kasat mata. Mungkin sebab Bacun sudah lembur tiga hari berturut-ikut serta kali ya. Siapkan mental dan tawa dahulu ya guys, sebelum nonton episode tiga di bawah ini.



Semoga dengan membaca artikel ini, kau akan lebih berhati-hati lagi ketika menetapkan untuk lembur berhari-hari lamanya. Karena pekerjaan yang nggak pernah ada habisnya itu nggak setimpal dengan kesehatan yang kau pertaruhkan demi mengejar uang semata. Kurang-kurangin jam lemburmu. Jangan nunggu kayak Bacun dahulu ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar